*
baco dulu cik..
PENDIDIKAN

PGRI Tolak Rencana UN Ulang di Tiga SMP Bengkulu

Kabar Tobo Kito – PGRI Kota Bengkulu menolak keputusan BSNP ( Badan Standar Nasional Pendidikan ) agar ujian nasional (UN) di tiga sekolah di Kota Bengkulu diulang. PGRI meminta agar BSNP melakukan investigasi sebelum merealisasikan pelaksanaan keputusan tersebut. “Kami menolak ujian nasional ulang dilakukan di SMPN 2, 3 dan 18 Kota Bengkulu,” ujar Ketua PGRI Kota Bengkulu, Jumat (11/5), dilansir Rakyat Bengkulu (Sabtu, 12/5).

Muktarimin mengaku telah menyampaikan penolakan tersebut bersama Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, Kepala dan Komiter SMPN 2, 3 dan 18 Kota Bengklu kepada BSNP pada Kamis (10/5). Penyampaian penolakan tersebut dilakukan sesaat setelah Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bengkulu melaporkan dan membahas kecurangan UN SMA dan SMP di Bengkulu kepada BSNP.

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu yang juga Guru Besar Ilmu Kependidikan Universitas Bengkulu Dr. Sudarwan Danim mendukung perjuangan Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu, Kepala dan Komite Sekolah dan PGRI Kota Bengkulu agar UN tidak diulang. “Namun demikian, bila BSNP menghendakinya, sebaiknya diikuti saja karena itu merupakan kebijakan nasional,” kata Sudarwan. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: