*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL, PERHUBUNGAN, SOSIAL

Binduriang Bergejolak Lagi, 1 Warga Tewas Tertembak ?

Status Facebook mengenai situasi di Binduriang
foto: capture facebook.com

Kabar Tobo Kito – Pengguna jalan lintas Curup – Lubuk Linggau diimbau agar hati-hati. Sebab, beredar informasi situasi di kecamatan Binduriang, Rejang Lebong kembali bergejolak. Belum diketahui secara pasti penyebabnya, hanya saja disebutkan 1 orang warga tewas. Seperti dikabarkan facebookers yang tergabung dalam grup facebook Curup Kota Idaman bernama Kornelia Zontarini.

Dalam postingnya sekitar satu jam lalu, Kornelia mengaku mendapatkan pesan via Blackberry Messenger (BBM) bahwa telah terjadi rusuh lagi di Kepala Curup pada pukul 02.00 dini hari tadi (Kamis, 12/7). Menurut pesan yang diterimanya, telah terjadi penembakan oleh oknum aparat terhadap warga sehingga mengakibatkan 1 orang warga tewas. “Diinformasikan untuk sementara tidak melintasi jalan Lubuk Linggau – Curup atau sebaliknya. Mohon informasi bagi yang mengetahui jelas… terima kasih,” tulis Kornelia.

Senada diposting facebookers bernama Prince Dayan pada grup facebook Lembak Community. Dia menginformasikan bahwa di kampung Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong telah terjadi rusuh ladi. Informasi yang disampaikannya bahwa tadi malam sekitar pukul 02.00 telah terjadi penembakan oleh oknum aparat terhadap warga. Untuk sementara, korban tewas sebanyak 1 orang. “Bagi yang ada keluarga atw kerabat yg mau melakukan perjalanan ke lubuk linggau-bengkulu atau sebaliknya harap dibatalkan dahulu. Tolong info ini disebarkan kembali,” tulis Prince Dayan.

Tidak berbeda diposting facebookers bernama Mee LY Sha pada grup facebook Komunitas Peduli Bengkulu. “Informasi penting!!!!! Dikampung kepala curup kab curup bengkulu terjadi rusuh lg, kali ini dgn TNI. Semalam sktr pukul 02.00 telah terjadi penembakan TNI terhadap warga dgn korban sementara 1 org warga tewas. Bagi yang ada keluarga atw kerabat yg mau melakukan perjalanan ke lubuk linggau-bengkulu atau sebaliknya harap dibatalkan dahulu,” tulisnya sekitar satu jam lalu. (**)

About these ads

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

5 thoughts on “Binduriang Bergejolak Lagi, 1 Warga Tewas Tertembak ?

  1. Hukum memang harus diteggakan, apapun resiko nya. pemimpin harus tegas jangan ngoyo dan loyo jangan sampai kejadian di kepala curup terulang di daerah daerah lain nya. pembiaran terhadap kriminal sama arti nya bertindak kriminal. KEEP FIGHTING TNI babat habis kriminal yang mencoreng bumi raflesia.

    Posted by Sulthan Robi | 12 Juli 2012, 10:15 pm
  2. alih alih pos kemanan yang dibetuk oleh warga. setiap kendaraan yg lewat di mintai uang di setiap pos, ada 5 – 8 pos sepanjang daerah kepala curup yang di bentuk oleh warga setempat/luar dan ini sudah mengacu ke unsur premanisme

    Posted by Sulthan Robi | 12 Juli 2012, 10:26 pm
  3. emank gak ada kerjaan lain orang palak curup tu!
    besak palak be……
    dak tek utak….
    apo lah manfaatnyo, buat lingkungan dewek terisolir….
    aku nyaranke buat warga linggau, dak usah lewat situ, tutup galo alur ekonomi ke arah PUT tu, biar nak makan apo mereka….

    Posted by adie | 13 Juli 2012, 1:18 pm
  4. Aparat mesti tegas dan konsisten menegakkan hukum. . . .

    Posted by Sartil | 13 Juli 2012, 4:40 pm
  5. Cara mudah matikan seluruh jaringan Penerangan ,PLN ,Jaringan Selular,Bahan Bakar Minyak Di daerah Tersebut,,Ortodok..Idak Betuhan………..

    Posted by Khairul. | 13 Juli 2012, 10:39 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 69,806 hits

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: