*
baco dulu cik..
PENDIDIKAN

Registrasi Calon Mahasiswa Unib, 9 Sampai 13 Juli 2012

Zainal Muktamar
Rektor Universitas Bengkulu
foto: unib.ac.id

Kabar Tobo Kito – Sebanyak 1.713 peserta SNMPTN dinyatakan lulus dan diterima masuk Universitas Bengkulu (Unib) tahun ini. Mereka diwajibkan melakukan registrasi dan pembayaran SPP pada tanggal 9 – 13 Juli 2012. Masing-masing fakultas dikenai biaya SPP mahasiswa sebesar Rp 595.000. Namun, untuk biaya praktikum, sumbangan pengembangan program dan lain-lain, setiap fakultas berbeda karena disesuaikan kebutuhan fakultas dan program studi.
“Bagi peserta yang lulus SNMPTN jalur tertulis diwajibkan untuk daftar ulang atau registrasi dan tidak bisa diwakilkan. Dan jika terlambat dari ketentuan tanggal yang sudah ditetapkan, peserta tersebut kami anggap mengundurkan diri,” kata Rektor Universitas Bengkulu (Unib) Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “1.713 Peserta SNMPTN Lulus Masuk Unib”, Sabtu (7/7/2012, halaman 1).
Menurut Zainal, jumlah peserta SNMPTN tahun 2012 yang terdaftar di Panitia Lokal Bengkulu meningkat dari 5.692 pada 2011 menjadi 6.290 peserta pada 2012. Rinciannya, jumlah peserta bidang uji IPA sebanyak 1.406 orang, IPS 1.961 orang dan IPC 2.923 orang. “Sebanyak 1.713 peserta SNMPTN jalur tulis yang diumumkan Panitia Pusat SNMPTN, berhasil diterima di Universitas Bengkulu. Mereka diterima di 34 program studi,” terang Zainal.
Zainal menambahkan, dari 1.713 peserta SNMPTN jalur tulis tersebut memang disarankan oleh Dikti naik 10 persen dari jumlah kuota atau daya tampung awal sebelumnya yang hanya 1.497. “Kenaikan itu untuk antisipasi jika ada peserta yang mengundurkan diri atau tidak mendaftar ulang. Kemudian dari 1.713 jalur tulis yang lulus itu, sebanyak 148 peserta yang diterima melalui Bidikmisi,” terang Zainal.
Zainal menambah, bagi peserta yang tidak lulus jalur tulis SNMPTN 2012 diminta jangan berkecil hati. Sebab masih berpeluang mendafarkan diri jalur reguler lainnya yakni lewat jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unib (SPMU) yang akan menerima 606 mahasiswa. “Pendaftaran akhir jalur SPMU sampai tanggal 12 Juli nanti,” ujar Zainal. (**)

About these ads

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 81,818 hits

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: